SELAMAT DAN SUKSES

Sukses pemilihan Pilkades Desa Pulosari Calon terpilih Ibu Nefi Ufus Solikah berharap bisa melaksanakan Visi dan MISI sebagaimana telah disampaikan dalam pemaparan pencalonan.

Visi : Bekerja untuk masyarakat Pulosari guna mewujudkan desa maju .
Misi :

* Mewujudkan desa Pulosari yang transparan .
* Meningkatkan Sumber Daya Manusia .
* Mengoptimalkan kerja Kepala Desa sesuai dengan fungsinya .
* Mewujudkan desa Pulosari yang aman dan nyaman .
* Menjembatani program yang sudah ada .

Dari perubahan-perubahan di atas, tentunya mempunyai harapan yang sama akan lahirnya pemimpin di pemerintahan desa yang memiliki kemampuan, integritas dan kepemimpinan yang berkonsep untuk memajukan desa serta berorientasi meningkatkan posisi desa dalam percaturan global ke depan.

Kesemua itu tentunya dengan tetap menjaga kearifan lokal yang ada di desa tersebut, kearifan lokal sebagai pondasi dalam melaksanakan pembangunan baik mental spiritual maupun fisik material.

Kearifan lokal yang merupakan modal dasar pembangunan, semestinya lestari dalam pergualatan idealisme pembangunan yang lebih luas. Sebagai ciri khas sebuah desa, kearifan lokal meniscayakan pemberdayaan masyarakat desa dengan segala potensi yang dimilikinya, dan dengan fatsun yang dipercayai sebagai tonggak nilai yang harus dipertahankan.

Kearifan lokal mengandung makna segala bentuk kebijaksanaaan yang didasari oleh nilai-nilai kebaikan yang dipercaya, diterapkan dan senantiasa dijaga keberlangsungannya dalam kurun waktu yang cukup lama (secara turun menurun) oleh sekelompok orang dalam lingkungan atau wilayah tertentu yang menjadi tempat tinggal mereka.

Dalam hal ini, kearifan lokal yang seyogianya terpelihara di bawah komando pemimpin terpilih hasil Pilkades bisa berwujud pola pikir masyarakat yang berbudi pekerti baik, perasaaan mendalam terhdap tanah kelahiran, bentuk perangai atau watak dominan masyarakat yang akan tetap melekat saat berbaur dengan lingkungan yang berbeda atau bahkan filosofi hidup masyarakat yang telah mendarah daging

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan