BERSAMA MENUJU DESA MANDIRI

Sebuah langkah nyata dalam mengembangkan Desa Mandiri adalah bagimana peranan perangkat Desa sebagai pengerak di desa, hal inilah yang menjadikan sebuah tolak ukur sebuah desa dalam mewujudkan desa yang mapu menujukkan jati dirinya.

Mental perangkat desa yang berintegritas adalah upaya yang harus di tanamkan sebagai langkah awal dari sebuah upaya memberikan contoh kepada masyarakat

Integritas adalah adalah konsistensi dan keteguhan yang tak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan keyakinan definisi lain dari integritas adalah suatu konsep yang menunjuk konsistensi antara tindakan dengan  nilai dan prinsip. Dalam etika, integritas diartikan sebagai kejujuran dan  kebenaran dari tindakan seseorang. Lawan dari integritas adalah hipocrisy (hipokrit atau munafik).  Seorang dikatakan “mempunyai integritas” apabila tindakannya sesuai dengan nilai, keyakinan, dan prinsip yang dipegangnya. Mudahnya, ciri seorang yang berintegritas ditandai oleh satunya kata dan perbuatan bukan seorang yang kata-katanya tidak dapat dipegang. Seorang yang mempunyai integritas bukan tipe manusia  dengan banyak wajah dan penampilan yang  disesuaikan dengan motif dan kepentingan pribadinya.Integritas menjadi karakter kunci bagi seorang pemimpin. Seorang pemimpin yang mempunyai integritas akan mendapatkan kepercayaan dari pegawainya. Pimpinan yang berintegritas  dipercayai karena apa yang menjadi ucapannya juga menjadi  tindakannya.

Bekerja Sepenuh hati dan Berinovasi setiap hari akan menjadikan sebuah langkah awal terciptanya Desa yang Mandiri dengan di dukung Akuntabilitas Publik sehinga menjadikan sebuah kepercayaan masyarakat bahwa kita bias melaksanakan cita cita luhur…..salam dari desa…!

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan