NATAL 2018

Toleransi antarumat beragama pun dirasakan umat Kristiani yang kini sedang merayakan Natal. Keamanan dan kenyamanan yang dirasakan mereka tak terlepas dari rasa saling menghormati antar umat beragama di Desa Pulosai Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.

“Hal ini perlu diapresiasi dengan memperlihatkan serta menunjukan semangat yang sama bahwa kebersamaan dan kekeluargaan antar umat beragama merupakan sebuah asset penting.

Camat  Bareng yang di Wakili Sekcam “ TRI KUNCORO Si.P” sangat berterima kasih kepada seluruh umat beragama di wilayahnya, yang dapat saling menjaga toleransi beragama pada peringatan  Natal 15 Desember 2018

“Berpartisipasi aktif dalam pembangunan di desa juga harus bersama sama agar semua pihak menyadari, pentingnya penerapan prinsip humanisme, pluralisme, dan toleransi dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi bersama,” kata Rokim selaku Kades Desa Pulosari.

Hari Natal, umat Kristiani akan berkumpul untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus dengan layanan di seluruh wilayah tersebut. Banyak gereja akan mengadakan layanan pada malam Natal, atau di tengah malam untuk memulai perayaan kelahiran Yesus dan kemudian melanjutkan pelayanan pada Hari Natal.

Semangat perhatian dan kasih sayang yang ada dalam kedua agama  akan menyatukan banyak orang Muslim dan Kristen di malam mulia bagi kedua belah pihak .

“Tentunya ini adalah tahun yang spesial bagi kita semua, kita semua harus berdoa untuk perdamaian di dunia kita, di masyarakat, di keluarga kita dan hati kita.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan